Sumber Berita Terupdate dan Terpercaya, detikNews, detik, informasi, terkini, liputan, politik, peristiwa, megapolitan, kompas, berita satu, regional, jawapos, hot, artis, ahok, korupsi, sumber berita, terbaru, berita hari ini

Korban Pengemudi Grab yang Ditabrak Angkot di Tangerang Masih Koma

detikNews - Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan, seorang pengemudi yang ditabrak sopir angkot di Jalan Per...


detikNews - Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan, seorang pengemudi yang ditabrak sopir angkot di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Rabu (8/3/2017), masih koma.

Pengemudi yang identitasnya dirahasiakan itu koma dari Rabu (8/3/2017), atau sejak dirawat di RS Sari Asih, Karawaci, Kota Tangerang. Pengemudi itu kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto hari ini.

"Komanya dari semalam. Menurut diagnosa dokter di rumah sakit di Tangerang sebelum dirujuk tadi pagi, luka paling parah ada di bagian kepala. Kami sudah hubungi keluarga korban terkait kejadian ini," kata Ridzki saat dihubungi Kompas.com , Kamis (9/3/2017) siang.

Ridzki menyampaikan, berdasarkan informasi yang dihimpun mitra Grab di lapangan, pengemudi yang ditabrak ini awalnya sedang berjalan kaki dengan mengenakan atribut Grab berupa jaket dan helm.

Baca Juga
Permen Dot Masuk ke Surabaya Kantongi Rekomendasi BPOM Dan Tidak Mengandung Narkoba

Tiba-tiba, dari arah belakang, angkot berwarna biru dengan trayek Serpong-Pasar Anyar langsung menabrak pengemudi tersebut.

"Sampai terpental begitu kok, berarti kencang sekali. Dan sopir angkotnya enggak berhenti, jadi itu tabrak lari," ujar Ridzki.

Sejak kemarin, tim dari Grab mengurus proses perawatan dan penanganan medis pengemudi itu. Ridzki memastikan, semua biaya perawatan dan kerugian yang dialami sang pengemudi akan ditanggung asuransi dari Grab.

Berdasarkan video amatir yang diambil saat kejadian berlangsung, pengemudi yang ditabrak itu terlempar beberapa meter ke depan. Adapun helm yang saat itu dikenakan langsung terlepas dan membuat pengojek itu tak sadarkan diri.

Saat terlempar, pengemudi itu jatuh dengan posisi kepala bagian depan langsung menghantam jalan.

Kejadian itu diperkirakan tidak lepas dari ketegangan antara sopir angkot dan ojek online yang bermula dari demo sopir angkot, Rabu pagi, disusul dengan bentrokan di antara keduanya pada siang sampai sore harinya.

Untuk Sementara Ojek Online Beroperasi Tanpa Atribut di Tangerang

Ketegangan masih terjadi di Kota Tangerang. Beberapa bentrokan terjadi di sejumlah ruas jalan antara Angkot dan ojek online.

Bentrokan bermula pada pagi tadi, Rabu (8/3) saat Angkot berunjuk rasa menolak transportasi online. Beberapa driver ojek dianiaya bahkan ada yang ditabrak.

Siang jelang sore, ratusan driver ojek online mengadu ke Polresta Tangerang. Mereka meminta perlindungan hukum. Tapi usai dari Mapolresta massa ojek online terprovokasi dan merusak Angkot.

Menurut seorang driver ojek online, pertemuan akan diadakan pada Kamis (9/3) di kantor Mapolresta Tangerang. Seluruh koordinator ojek akan dikumpulkan dan dipertemukan dengan driver Angkot.

"Untuk sementara besok kami tetap beroperasi tetapi tidak memakai atribut seragam dulu," jelas  Agus, perwakilan driver ojek online.

Agus bersama-sama dengan rekannya akan ke kantor Mapolresta. Sejauh ini para driver sepakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan situasi di Tangerang.
"Kami semua menahan diri," tegas dia.

Tak Terima Temannya Ditabrak, Pengemudi Grab Bike Rusak Angkot

Aksi balas dendam dilakukan para pengemudi ojek online Grab Bike setelah sopir angkutan kota (angkot) menabrak salah satu pengemudi Grab Bike di depan Mal Tangerang City.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial Facebook, Rabu (8/3/2017), terlihat puluhan pengemudi Grab Bike merusak mobil angkot yang di parkir di kawasan turunan Sangiang, Tangerang.

Video berdurasi 40 detik ini terlihat para pengemudi Grab Bike memecahkan kaca dan memukuli angkot berwarna biru. Dengan mengenakan helm dan bersenjatakan kayu serta bambu, mereka dengan liar mencoba merusak angkot. Suara pecahan kaca dan hantaman benda terdengar di video tersebut.

“Inilah aksi pembalasan dari team kita taksol, untuk angkot yang sweeping taksol,” tulis Candra Siagian di caption video yang diunggahnya.

Aksi brutal tak hanya terjadi di daerah Turunan Sangiang, Tangerang. Perusakan angkot oleh ojek online juga terjadi di jalan tol setelah Ikea Alam Sutra, Tangerang. Terlihat pengemudi ojek online yang mengerumuni angkot berwarna hijau.

“Di Tangerang baru masuk arah tol Jakarta, abis Ikea Alam Sutera supir angkot melakukan sweeping terhadap sopir ojek online (grab) katanya mati dikeroyok sopir angkot. Salah satu sopir angkot kabur dengan memasuki jalan tol dan dikejar oleh teman ojek online,” tulis Ryan Wynalda.

Sebelumnya, seorang pengendara ojek online tersungkur setelah tubuhnya ditabrak angkot. Peristiwa ini terjadi di depan Mal Tangerang City (Tangcit) pada Rabu (8/3/2017). Dari rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat angkot berwarna biru tiba-tiba saja berjalan ke pinggir. Dengan kecepatan tinggi, angkot tersebut langsung menabrak seorang yang diduga pengemudi ojek online Grab Bike.

Terlihat korban yang mengenakan atribut ojek online itu langsung jatuh ke tanah dengan posisi helm lepas dari kepalanya. Melihat hal itu, polisi yang berada di lokasi kejadian langsung mengejar. Sempat terdengar suara tembakan saat polisi mengejar sopir angkot. Namun, letusan suara api itu tak menyulutkan nyali sopir angkot untuk kabur.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas korban dan sopir angkot. Tak hanya itu, polisi dan Grab belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut

Sekadar informasi, sopir angkot di Tangerang melakukan demo besar-besaran untuk menolak adanya ojek online. Dalam aksinya, sopir angkot melakukan sweeping terhadap ojek online dan melakukan kekerasan dengan merusak helm pengemudi ojek online.

COMMENTS

Sukai Halaman detikNews, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Name

iSLAMI,6,MANCA NEGARA,160,NEWS,788,PERISTIWA,975,POLITIK,263,SPORTS,87,
ltr
item
detik News: Korban Pengemudi Grab yang Ditabrak Angkot di Tangerang Masih Koma
Korban Pengemudi Grab yang Ditabrak Angkot di Tangerang Masih Koma
https://2.bp.blogspot.com/-txC_1FeqBUw/WMD-kUC3H5I/AAAAAAAAC3w/kigCf61lpc4OxP41CTxjWAKiZB8-lR3NQCLcB/s400/unnamed%2B%25284%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-txC_1FeqBUw/WMD-kUC3H5I/AAAAAAAAC3w/kigCf61lpc4OxP41CTxjWAKiZB8-lR3NQCLcB/s72-c/unnamed%2B%25284%2529.jpg
detik News
http://www.detik-news.net/2017/03/korban-pengemudi-grab-yang-ditabrak.html
http://www.detik-news.net/
http://www.detik-news.net/
http://www.detik-news.net/2017/03/korban-pengemudi-grab-yang-ditabrak.html
true
2979111367535275042
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy